image1 image2 image3

HELLO I'M RISDA C UTAMI|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|THE STORY OF MY LIFE

Brand New !

          Berikut adalah langkah yang telah aku lalui setelah mengalami putus cinta. Masa jomblo tidak seburuk yang di bayangkan karena ternyata banyak teman, sahabat dan keluarga yang selalu menemani dan sayang dengan tulus. Mereka memahami keputusan ku untuk mengakhiri hubungan dengan mantan ku yang telah terjalin 6 thn lamanya. Banyak hal yang aku rasakan sebenarnya. Dari rasa kehilangan, rindu, sedih hingga rasa bersalah. Namun, selalu aku tegaskan bahwa keputusan ku adalah keputusan yang paling baik untuk aku dan mantan ku. Dan berikut  langkah untuk kembali bangkit dari rasa kecewa dan sakit hati (patah hati) :


  • Ungkapkan seluruh perasaan sedih
      Tuangkan lah segala kesedihanmu bisa dalam bentuk menangis, memposting kalimat sedih, menikmati lagu-lagu sedih, membuang seluruh kenangan, membuat puisi tuangkan apa pun kesedihanmu. 
Point utama adalah jujurlah dengan perasaanmu saat itu. Namun, jangan dulu chat mantan biarkan juga dia dalam kesedihan. 
  • Bertemu teman
      Bila kamu siap untuk menceritakan seluruh perasaanmu, ajaklah teman untuk mendengarkan seluruh kisah sedihmu dan harapan-harapan mu yang telah hilang. Ungkapkan semua perasaan yang mengganjal di benak dan pikiran mu dan tanamkan bahwa keputusan mengakhiri hubungan adalah keputusan yang terbaik. 
Temanmu pasti akan mengerti dan memberi motivasi pada dirimu. Jadikan nasehat dan motivasi teman mu sebagai tanah untuk mengubur  dan menutup rapat masalalu mu itu. 
  • Melakukan kegiatan baru
       Carilah kegiatan baru yang menarik perhatian, bermanfaat dan menyenangkan. Saatnya kamu memperhatikan dan peduli pada dirimu sendiri. Lakukan kegiatan yang benar-benar memanjakan dirimu, biasanya dengan merawat berat badan, pergi menata rambut, pergi berbelanja seperti olahraga, memasak atau pergi jalan-jalan dengan teman.
Buktikanlah dan tekankan pada dirimu bahwa saatnya dirimu bahagia ingat "Love yourself".
  • Membuat planning masa depan
         Keputusan berpisah secara tidak langsung menghancurkan harapan dan planning masadepanmu. Tak perlu berlarut-larut akan kekecewaan terhadap hubungan buang semua planning yang tak akan terwujud tersebut dan buat palnning hidupmu sendiri. Karena saat ini posisimu sedang jomblo buatlah planning masa depan hanya untuk dirimu saja tak perlu lagi kau simpan nama pacarmu dalam planning masa depanmu. Planning ini bisa berupa plan study mu, plan liburan mu, plan karir mu apa pun itu yang membuat kamu semangat untuk menjalani hari-hari kedepan.  
Keep fokus apa yang akan kamu inginkan dan yang kamu kejar untuk menjadi dirimu yang lebih baik.
  • Menikmati kesendirian
         Take your time.. cobalah melakukan kegiatan tanpa harus meminta teman untuk menemani. Mungkin di awal keadaan akan terasa aneh. Tapi ketika kamu menikmati dan berfikir bahwa waktu dan ruang hanya milikmu percayalah kamu akan enjoy di dalamnya. Berbelanja sesuka hati, menonton film sesuai keinginan hati dan nongkrong di tempat yang kamu mau tanpa harus berdebat atau berdiskusi dengan temanmu.
Pilih kegiatan kesendirianmu nikmati setiap waktu dan ruangnya dan rasakan kesenangan dimana tidak ada orang lain yang akan menegur atau menganggumu.

  • Membuka hati 
          Bila proses kesendirianmu membuat kamu rindu kembali akan sosok pasangan. Don't call back your ex... but bukalah matamu lihat siapa saja dilingkungan terdekat mu yang menunjukan kasih sayangnya padamu saat kamu dalam kondisi sedih dan senang. Jika itu kedua orang tuamu maka buka hatimu untuk lebih sayang kepada mereka karena selama ini sosok pacarmu telah menggantikan posisi mereka. Bila memang ada orang lain yang menunjukan kasih sayangnya untuk mu cobalah kembali buka hati dan rasakan kasih sayangnya bila terasa tulus maka itu selanjutnya keputusan mu untuk berpacaran lagi atau berteman.. hehehe
Bukalah matamu dan lihat betapa banyak yang peduli padamu lalu bukalah hatimu dan katakan bahwa kamu layak untuk disayangi dan menyayangi kembali.


Point diatas adalah proses dan tahap yang harus dilalui jangan mengacak proses tersebut. Bisa aku anggap itu adalah rules untuk menciptakan diri kita yang baru. Sesuatu hal yang menyedihkan pasti terjadi di hidup ini, tapi menjadikan diri kita tidak tepuruk dan menjadi lebih baik itu adalah pilihan mutlak. Don't be sad tapi jadilah Brand New! dengan kualitas yang lebih baik hahaha



completely new....




Share this:

CONVERSATION

4 komentar:

  1. Putusnya kenapa? Karena orang ketiga? Siapa yg mutusin?
    *mau tau bgt*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat malam mba siti, maaf ya saya ga bisa jawab pertanyaan nya.. Artikel di atas hanya opini terbuka saya saja.. Trimakasih sdh membaca

      Hapus
  2. Yah gak dijawab... aku 6 tahun putus masih suka keinget mantan, mungkin karena cinta pertama kali ya?

    Gimana biar ga keingetan terus?

    Pengen bisa cepet move on kek risda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha lebih karena sosoknya terlalu lama di hidup kita mbak, mustahil sih pasti memori kita bakal inget, lebih jangan d lupain sih .. biarkan isi dengan memori yg lainnya yg jauh lebih bahagia mba..

      misal mba hoby travelling coba lakukan aktivitas itu mba dengan ajak teman-teman yang seru..
      atau lebih fokus ke kegiatan menyenangkan lainnya

      Hapus